Minggu, 15 Februari 2015

Fakta Seputar Tanjung Bira

upload tips 1
Menyusuri keindahan pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi sangat menyenangkan. Berikut beberapa tips yang perlu diketahui:

1. Tanjung Bira terletak sekitar 200 km dari Kota Makassar atau 40 km dari Kabupaten Bulukumba. Tempat itu telah dilengkapi fasilitas berupa lapangan parkir, penginapan, hotel, villa, bungalow, restauran, kafe, dll.
2. Musim kemarau adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke Tanjung Bira. Pada musim kemarau, udara bersahabat, geombang relatif tenang, sehingga mendukung berbagai kegiatan water sport.
3. Hindari berkunjung saat libur sekolah. Pada saat itu, pengunjung sangat ramai hingga bisa mengurangi kenyamanan.
4. Setiap naik kendaraan umum, tanyakan terlebih dahulu tarifnya.
5. Tiket masuk ke Pantai Tanjung Bira Rp10.000 (dewasa) dan Rp5.000 (anak-anak)
6. Di Tanjung Bira tersedia banyak penginapan dari Rp150.000 permalam hingga kelas resort jutaan rupiah. Rata-rata lokasi penginapan tidak jauh dari pantai.
7. Penginapan yang berada tepat di atas tebing menjadi favorit, terutama jika memiliki teras yang langsung menghadap keindahan pantai.
8. Penyewaan alat selam dan snorkeling dapat dengan mudah ditemukan. Alat snorkeling bisa disewa di warung-warung Tanjung Bira dengan harga sekitar Rp50.000.
9. Jika ingin menelusuri Tanjung Bira, tersedia persewaan motor, taridnya sekitar Rp65.000.
10. Kawasan Pantai Tanjung Bira dilengkapi dengan kamar mandi umum untuk sekadar berbilas usai snorkeling, banana boat, dsb.
11. Tanjung Bira memiliki pelabuhan yang menjadi titik poin menyeberang ke Pulau Selayar, pulau yang terkenal dengan keindahan bawah laut.
12. Karena daerah pantai, jangan lupa membawa tabir surya, topi, dan berbagai keperluan pribadi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar